Minggu, 29 Mei 2011

Komentar Tentang Situs Pemerintah Kota Jayapura

Dalam rangka melengkapi tugas web science tentang situs milik pemerintah kota yang ada di Indonesia, saya disini ingin membahas tentang situs milik Pemerintah Kota Jayapura. 


Masuk pada Submenu pertama dalam halaman kiri situs Pemkot Jayapura, yaitu submenu Sekilas Jayapura, saya hanya menemukan satu buah foto tentang pemandangan kota Jayapura pada malam hari dari udara, sungguh diluar ekspektasi saya akan penjelasan latar belakang budaya, makanan khas Jayapura, atau semacamnya.

Tidak saya temukan adanya sesuatu yang spesial, hanya berupa sejarah kota yang umum ditemukan pada buku-buku pariwisata tanpa informasi yang lebih khusus. Begitu juga dengan Arti Lambang, Visi & Misi, Letak Geografi dan Lokasi Kota Jayapura, hanya bersifat informasi singkat formalitas saja.


Situs Pemerintah Kota Jayapura dibuat melalui salah satu jasa layanan pembuat blog 
http://www.jasaplus.com 



Dapat saya akui, bahwa interface dalam situs Pemkot Jayapura ini cukup baik, walaupun tidak sebaik situs Pemkot Depok yang pernah saya buka sebelumnya.

Dalam Menu Album Foto, dapat ditemukan foto-foto calon walikota dan wakilnya yang akan maju dalam pemilu, juga ada beberapa foto lokasi-lokasi yang ada di Jayapura. Yang agak disayangkan adalah minimnya info tentang foto lokasi-lokasi pariwisata yang mungkin jika ditambahkan akan menambah geliat pariwisata di kota Jayapura.

Dalam menu Berita dan Arikel, hanya dapat ditemukan berita dan artikel tentang situasi pemilu dan politik di Jayapura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar